BERSATU DALAMKASIH YESUS

Sabtu, 11 Agustus 2012

KESAKSIAN PRIBADI




KENALI TUHAN ANDA

Banyak sekali manusia hidup didunia ini mengaku punya agama tapi sebenarnya mereka hanya tahu nama agama saja, tapi jika kita bertanya siapa Tuhan mu mungkin dengan cepat bisa menjawab dan menyebutkan nama Tuhan yang mereka sembah.
Pernah kah kita berpikir tentang Tuhan yang  kita sembah???? Siapa Tuhan itu sebenarnya? Dan bagaimana sifatnya Tuhan itu? Apa yang Dia inginkan? Dan seberapa pedulikah Dia sama kita? Sebesar apa kekuatan dan Kekuasaanya? Apakah benar dia bisa menolong hidupku? Apakan yang harus kulakukan biar dia mencintaiku? Apakah betul dia bisa membawaku kesurga nanti setelah nafasku berhenti didunia ini? Apah Dia bisa menjadi penolongku yang setia tanpa harus ada yg di Tumbalkan? Apakah Tuhan yang saya sembah sekarang ini adalah benar Tuhan?
Hari ini saya mengajak teman - teman untuk merenungkan semua pertanyaan tadi. Apapun agama teman-teman sekarang tidak menjadi soal. Karena agama adalah kepercayaan pribadi masing-masing.
Tanpa kita sadari sebenarnya kita hidup didunia ini tidak bisa andalkan kekuatan kita sendiri, harus ada kekuatan pendukung yang bisa menjamin kehidupan kita. Apapun pekerjaan kita, usaha kita, kegiatan kita dan pendidikan kita,  kita perlu penolong dalam setiap perjalanan hidup kita. Banyak orang pergi kedukun-dukun minta pelet-pelet, pelaris usah, ilmu santet, tahan kebal,dan lain sebagainya. Itu terjadi semua karena mereka tidak mengenali Tuhan merekan. Untuk itu pelajari dan kenali Tuhan Kita. Jika Tuhan yang kita sembah tidak menjamin kehidupan kita ,di dunia dan disorga cari tuhan yang dapat menjamin kehidupan kita di dunia dan disorga.
Hari ini saya sedikit bersaksi, dulu saya mencintai agama saya tapi saya tidak tahu siapa itu Tuhan saya. Saya hanya tahu Tuhan saya baik dan mengajarkan yang baik  dan tahu namanya Yesus. Tapi saya tidak pernah merasakan adanya tuntunan Tuhan dalam hidup saya. Saya menjadi org keristen hanya ikut-ikutan saja karena saya terlahir di keluarga keristen. Pada waktu saya kuliah saya mendapatkan cobaan yang luar biasa, pendidikan saya terancam biaya, org tua saya sakit-sakitan dan harta org tua saya satu-demi satu dijual untuk pengobatan yang dibutuhkan. waktu itu air mata yang saya keluarkan banyak sekali.
Melihat semua kejadian yang terjadi dikeluarga saya, saya menjadi tanda tanya tentang Tuhan yang saya percayai. Saya mulai menelusuri dan mencari tahu siapa itu Yesus? Dan menelusuri Tuhan-Tuhan agama yang lain juga. Karena pada saat itu saya berpikir, kenapa saya jadi org kristen? Dan saya menemukan jawabannya  dikarnakan org tua saya keristen ,  jadi saya org kristen ikut-ikutan. Baru saya mulai mengenali Tuhan dan mempelajari allah dari agama lain yang mereka sembah. Waktu itu saya ingin mencari Tuhan yang sesungguhnya, yang dapat membawa saya keluar dari persoalan hidup. Akhir cerita saya menemukan jawabanya bahwa Yesuslah yang mampu membawa saya dari persoalan yang ada. Hanya cara saya yang salah selama ini mengenal Tuhan.
Setelah itu saya mulai lebih mencintai yesus dari pada agama. Kenapa? Karena org yang mencintai Yesus pasti mencintai agama kristen. Tapi org yang mencintai agamanya belum tentu mencintai Tuhannya. Orang yang mencintai Tuhanya adalah orang yang mengenal siapa itu Tuhanya.

PENULIS:

JOSESTA GINTING,ST



Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Jika saudara merasa diberkati silahkan tinggalkan pesan.....
dan jangan lupa jempolnya ok ...... :)

 

KASIH YESUS Copyright © 2008 Black Brown Art Template by Ipiet's Blogger Template