BERSATU DALAMKASIH YESUS

Minggu, 16 September 2012

TUHAN ADALAH TERANGKU DAN KESELAMATANKU


AYAT  BACAAN ( MZM 27 : 1 )

Terang dikaitkan dengan kejelasan. Terang dikaitkan dengan kebaikan. Terang dikaitkan dengan kebenaran. Terang dikaitkan dengan Allah. Terang dikaitkan dengan kejujuran. Terang dikaitkan dengan keteraturan. Terang dikaitkan dengan hidup. Semua ini adalah sifat dari terang.
Tetapi kegelapan dikaitkan dengan ketidakjelasan. Gelap dikaitkan dengan kejahatan. Gelap dikaitkan dengan ketidak benaran. Gelap dikaitkan dengan setan. Gelap dikaitan dengan ketidakjujuran atau kebohongan. Gelap dikaitkan dengan kekacauan. Gelap dikaitkan dengan kematian. Semua ini adalah sifat dari gelap.
Ketika kita jatuh dalam dosa maka kita berada di dalam gelap dan kekacauan.”GELAP” disini bukan berarti gelap pada pengelihatn mata kita tp gelap dalam pengelihatan mata hati kita .Kita berada di dalam kebohongan setan dan juga berada di dalam kuasa setan. Kita terikat di dalam kuasa kegelapan dan mati. “MATI” bukan berarti meninggal dunia tapi dalam hal keyakinan, mati dalam hal kepercayaan. Maka kita membutuhkan terang. Kita membutuhkan keselamatan dan kita membutuhkan TUHAN sendiri.
Mazmur 27:1 ini mengajarkan bahwa yang menyelamatkan kita dari kegelapan adalah ALLAH. Tuhan adalah keselamatan kita. Dan Tuhan juga yang menerangi kegelapan dengan terangNya. Dia menjadi terangku dan terangmu.
Karena itu jika kita  berada di dalam Tuhan, maka kita tidak perlu takut menghadapi kegelapan. Mazmur 23 mengatakan bahwa sekalipun aku berada di dalam lembah kekelaman aku tidak takut bahaya.
Kegelapan itu tidak gelap bagi kita sebab ada Tuhan yang berada di sisi kita. Kita bahkan tidak takut menghadapi maut.Karena Tuhan adalah terang kita maka kita tidak takut menghadapi kegelapan di dalam diri kita, kegelapan karena ajaran sesat dan tipu muslihat serta kebohongan dari si jahat.
 Tetapi kita punya senjata terang. Dan kita memiliki Tuhan sendiri yang menerangi kita dengan FirmanNya. Kita memiliki Roh Kudus yang memimpin kita kepada terang FirmanNya.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Jika saudara merasa diberkati silahkan tinggalkan pesan.....
dan jangan lupa jempolnya ok ...... :)

 

KASIH YESUS Copyright © 2008 Black Brown Art Template by Ipiet's Blogger Template